Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Memperkuat Benteng Antioksidan

Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Memperkuat Benteng Antioksidan - Seiring bertambahnya usia, kulit yang asalnya kencang kini mulai kendur. Ini wajar saja karena memang terjadi proses penuaan. Namun proses penuaan ini bisa diperlambat hingga kita sebagai kaum wanita masih bisa berlama-lama memiliki kulit yang kencang dan kenyal. Nah, rahasia kulit awet muda tersebut ini tiada lain yakni dengan memperkuat benteng antioksidan.

Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Memperkuat Benteng Antioksidan

Apakah benteng antioksidan itu?

Benteng antioksidan ialah suatu benteng yang menghalangi efek yang ditimbulkan oleh oksidan. Oksidan sendiri adalah nama lain dari radikal bebas yang bisa merusak sel dan jaringan hingga menyebabkan penuaan dini.

Benteng antioksidan berupa benteng vitamin yang sudah memiliki bukti ilmiah dalam kemampuannya menangkal radikal bebas. Vitamin-vitamin tersebut yakni:

1. Vitamn A

Vitamin A mampu menetralisir radikal bebas sehingga memberi efek pada perkembangan kulit yang terjaga baik. Selain itu vitamin A mampu menjaga kesehatan mata, hidung, mulut, pencernaan dan sistem pembuangan air seni. Vitamin A bisa diperoleh dari berbagai sumber diantaranya: hati, susu, mentega, keju, wortel dan bayam.

2. Vitamin C

Selain mampu menetralisir radikal bebas, vitamin C juga mampu mencegah terjadinya reaksi berantai oksidan tersebut. Efeknya vitamin ini berperan dalam mempertahankan dan memperbaiki jaringan yang rusak. Sumber vitamin C sudah tidak asing lagi berasal dari buah-buahan segar. Namun kita juga bisa memperoleh sumbangan vitamin C dari sayuran hijau brokoli.

3. Vitamin E

Vitamin E mampu mengubah radikal bebas menjadi zat yang kurang reaktif. Dengan kata lain vitamin E mampu membuat radikal bebas menjadi zat yang lebih jinak. Hingga efeknya mampu mencegah kerusakan selaput sel. Vitamin E berasal dari minyak nabati, biji-bijian, sayuran hijau dan kecambah.
Baca juga: Hebatnya sistem tubuh berlapis pada manusia
Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C dan E maka asupan benteng antioksidan akan semakin kokoh hingga penuaan dini pun akan dapat dihindari.

0 Response to "Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Memperkuat Benteng Antioksidan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel